Minggu, 13 Mei 2012

Tugas Jurnalistik II


Cara Menghindari Tindakan Bunuh Diri
Di Era globalisasi ini banyak anak muda yang sering kita temukan melakukan tindakan hal negatif yang dapat membahayakan diri mereka sendiri , mereka melakukannya melalui mengakhiri hidupnya atau di kenal dengan bunuh diri  . Orang yang akan melakukan tindakan bunuh diri sudah  tidak memilki rasa harapan untuk hidup , tidak berharga , putus asa dan gagl dalam menjalani hidup .Ada beberapa cara untuk menghindari dari tindakan bunuh diri :
Ø  Terbuka
Arti terbuka disini adalah terbuka atas masalah yang kita hadapi dan menceritakan terhadap teman atau keluarga yang sangat kita percayai sehingga kita bisa membantu satu sama lain . Itu bisa menghindari stress dan depresi  . Sehingga kita bisa memyelesaikan masalah tersebut bersama-sama sehingga kita tidak merasa sendirian dalam menghadapi masalah tersebut  .
Ø  Lebih mendekatkan diri terhadap Tuhan
Dengan kita mendekatkan diri terhadap Tuhan , kita merasa bahwa Tuhan itu selalu ada bersama kita . Karena dengan mendekatkan diri terhadap Tuhan kita merasa nyaman dan memilki ketenangan jiwa, sehingga itu bisa menjauhkan kita dari pikiran yang negatif  .
Ø  Positive Thinking
Positive thinking juga mampu menghindari kita dari tindakan bunuh diri  . Karena dengan kita berpikir positif maka kita akan memperoleh suatu tindakan yang positif untuk diri kita seperti pikiran kita menjadi jernih , mencari solusi yang terbaik untuk dirinya , dan mengambil keputusan yang terpenting bagi hidupnya  .
 Nama : Yulyanti 
NPM   : 13609167
Kelas   : 3SA01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar