Sabtu, 12 Mei 2012

Tugas Jurnalistik

Nama : YULYANTI
 NPM : 13609167
  KELAS: 3SA01

 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI “BUNUH DIRI” 

 Bunuh diri merupakan suatu tindakan yang sangat merugikan bagi sendiri maupun orang lain . Sebagaimana kita ketahui , “Bunuh Diri” juga merupakan salah satu kejadian yang paling banyak orang lakukan di berbagai dunia untuk mengakhiri kehidupan mereka . Banyak dari mereka melakukan bunuh diri karena memiliki kelemahan dalam dirinya sehingga mereka ingin melakukan itu . Ada berbagai macam faktor yang mempengaruhi kenapa orang melakukan bunuh diri :  
1. Ekonomi
Ekonomi merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam kehidupan . semua membutuhkan uang dalam melakukan transaksi . Banyak dari kita melakukan pinjaman kepada rentenir untuk memuaskan nafsu kita untuk membeli barang yang kita inginkan , dan dibutuhkan dalam hidup kita . Sehingga membuat peminjam binggung cara membayar hutang nya . sehingga mereka melakukan jalam pintas melalui bunuh diri .  



2. Tekanan
Setiap hidup , manusia memiliki suatu tantangan yang mana manusia harus mampu menghadapi rintangan tersebut . Banyak dari kita memiliki rintangan melalui tekana yang diberikan melalui keluarga , sosial , dan lain-lain . Tekanan tersebut memberikan suatu negatif sehingga mereka merasa gagal dalam melakukan pencapaian cita-cita .




 3. Gangguan jiwa
Gangguan jiwa bisa menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi bunuh diri . Karena mereka tidak sadar apa yang mereka lakukan di lingkungan . Mereka tidak meiliki akal yang sehat sehingga tidak mengetahui hal yang membhayakan bagi diri atau kehidupan mereka . Hal itu bisa memicu mereka melakukan bunuh diri .










  4. Menghindari masalah yang ada .
 Tidak mudah bagi kita untuk memecahkan suatu masalah yang ada dalam kehidupan kita . Butuh waktu yang lama dan harus menenangkan pikiran untuk ,encari jalan keluar yang terbaik . Namun banyak dari kita , justru menhindar dari masalah yang ada . Mereka tidak memiliki pikiran yang bagus sehingga mencari jalam pintas untuk hidup mereka .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar